Akreditasi Perpustakaan Ala Millenial Milik Ubaya

Kamis, 31 Oktober 2019 Perpustakaan Universitas Surabaya (Ubaya) kedatangan tamu istimewa. Tiga asesor dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional RI yaitu, Dra. Zuniaty Nasrul, MLS, Drs. Supriyanto, M.Si., serta Sri Rizki Pudji Lestari, S.Sos., berkunjung untuk melakukan visitasi dalam rangka penilaian akreditasi perpustakaan Ubaya. Bertempat di Gedung Perpustakaan Lantai 2, Kampus II Ubaya Tenggilis, acara dihadiri oleh Ir. Benny Lianto, MMBAT., selaku Rektor Ubaya beserta jajarannya, serta Amirul Ulum, M.IP., selaku Direktur Perpustakaan Ubaya beserta jajarannya, serta Dr. Hazrul Iswadi, S.Si., M.Si., selaku Sekertaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Ubaya.

“Kami menyambut dengan senang hati dan mempersilahkan Asesor untuk melakukan proses akreditasi perpustakaan Universitas Surabaya,” ucap Benny sembari menyapa kedua asesor dan seluruh tim nya. Sambutan ini juga diterima baik oleh Drs. Supriyanto, M.Si., salah satu asesor Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional RI. Beliau menceritakan secara singkat tentang Perpustakaan Nasional Indonesia yang bertempat di Jakarta. Beliau juga menyampaikan pesan dari Kepala Perpustakaan Nasional Indonesia, Drs. M. Syarif Bando, MM., kepada Ubaya. “ Jika berkunjung ke Jakarta mohon berkunjung di Perpustakaan Nasional Indonesia,” ujarnya dengan ramah.

Tahap penilaian akreditasi turut dibahas saat itu. “Hari ini kami hanya bisa memberikan penilaian akreditasi sementara dan untuk ketetapannya akan kami rapatkan di tim pusat akreditasi, oleh sebab itu kami mohon diberikan bekal dan bukti-bukti yang kuat untuk bisa kami rundingkan di pusat nanti,” jelasnya. Asesor pun menjelaskan beberapa tahap-tahap dan pembagian tim yang akan dilakukan untuk mempermudah proses akreditasi beberapa hari kedepan. Memang, kunjungan asesor kali ini adalah kunjungan pertama kali semenjak Perpustakaan Ubaya direnovasi. Tim asesor pun tampak menikmati proses berkeliling yang memperlihatkan segala fasilitas ala millenial yang mewarnai setiap sudut perpustakaan. (RE3, jr)

http://www.ubaya.ac.id/