Berikut merupakan layanan pembaruan Perpustakaan UBAYA selama pandemi Covid-19:
- Ask Librarian
Apakah kamu ada pertanyaan? Jangan ragu untuk bertanya pada kami. Pustakawan UBAYA dengan senang hati menjawab pertanyaan kalian dan membantu kebutuhan informasi kalian terkait pendidikan dan penelitian. Kami akan memberikan layanan terbaik untuk menanggapi pertanyaan dari kalian. Kalian dapat mengajukan pertanyaan melalui chat room yang tersedia atau menghubungi call center perpustakaan melalui nomor 0851-5757-1362
- Kelas Literasi Informasi Online
Kelas Literasi Informasi Online merupakan pengembangan dari program Infolite Ubaya Library for you. Pada masa pandemi COVID-19 Infolite Ubaya Library for you tetap bisa dimanfaatkan oleh sivitas akademika dalam bentuk pembelajaran online dengan aplikasi zoom. Infolite Ubaya Library for you memberikan materi tentang cara akses, penggunaan dan evaluasi informasi secara efektif dan efisien. Bagi mahasiswa kemampuan ini penting dimiliki untuk memudahkan kalian dalam proses akses sumber informasi guna mendukung proses belajar dan penelitian. Infolite Ubaya Library for you terbagi menjadi beberapa kelas online yang dapat diikuti dengan mengisi form yang tersedia berikut ini:
- Info u needs
- Akses e-resources
- Pelatihan Penggunaan Mendeley
- Pemanfaatan Turnitin
- Optimalisasi Ms. Word
- Unggah Mandiri TA
- Publikasi Karya Ilmiah
- Ubaya Repository
Selain itu, bagi sivitas akademika dapat mengajukan permohonan kelas literasi informasi online kepada pihak perpustakaan di luar jadwal yang sudah tersedia. Caranya yaitu dengan mengisi form berikut ini:
- Permohonan kelas literasi informasi online untuk dosen
- Permohonan kelas literasi informasi online untuk mahasiswa
- Unggah Mandiri Online
Bagi kamu mahasiswa tingkat akhir sebagai salah satu syarat kelulusan adalah menghasilkan karya tugas akhir. Karya tugas akhir ini wajib diunggah online pada database di perpustakaan. Selama masa pandemi COVID-19 ini, Unggah Mandiri Tugas Akhir dilakukan secara online tanpa harus datang ke perpustakaan.
Prosedur Unggah Mandiri Tugas Akhir
Unggah Mandiri Tugas Akhir
- Layanan Bebas Pinjam Online
Layanan bebas pinjam dipergunakan bagi mahasiswa sebagai salah satu syarat kelulusan. Selain itu, layanan ini juga dapat dimanfaatkan bagi mahasiswa yang mengajukan berhenti studi sementara. Selama masa pandemi COVID-19 ini, pengajuan bebas pinjam perpustakaan dapat dilakukan secara online.
Petunjuk & Flowchart Layanan Bebas Pinjam Online
- Library Call Center
Hubungi call center kami apabila kalian kesulitan akses perpustakaan.
- Retrieval Services
Retrieval Services atau layanan penelusuran artikel bertujuan membantu sivitas akademika dalam pencarian artikel jurnal terutama yang tidak terdapat pada database yang dilanggan perpustakaan Ubaya.
Akses Retrieval services melalui form online bit.ly/retrievalservicesUbaya
- Document Delivery
Document Delivery atau pengiriman dokumen artikel jurnal hasil penelusuran yang diminta oleh sivitas akademika. Pihak perpustakaan Ubaya akan mengirimkan dokumen tersebut melalui email sivitas akademika.
- Drop Box (Curbside Pickup)
Drop Box (Curbside Pickup) yaitu box yang digunakan sivitas akademika untuk mengembalikan buku yang dipinjam dari perpustakaan. Drop Box ini berada pada Posko Security pintu tengah UBAYA. Bagi kalian yang memiliki pinjaman buku di perpustakaan, dapat mengembalikan buku melalui Drop Box ini tanpa harus datang ke perpustakaan. Cek pada akun my.ubaya kalian untuk melihat status peminjaman kalian.
- Free Access E-resources Covid-19
Topik COVID-19 menjadi trend saat ini di kalangan masyarakat, termasuk masyarakat akademik. Perpustakaan Ubaya menyediakan free access E-resources Covid-19 yang dapat dimanfaatkan oleh sivitas akademika untuk menambah informasi dan pengetahun tentang COVID-19.
Akses E-resources Covid-19