Petunjuk Unggah Karya Ilmiah

Memperhatikan Surat Edaran Wakil Rektor I Universitas Surabaya No. 0465/Um/Adpesdam/II/2012 perihal Kebijakan Unggah Karya Ilmiah, perpustakaan menetapkan unggah karya ilmiah dan jurnal melalui Repository Universitas Surabaya sebagai berikut :

1.Repository Universitas Surabaya dapat diakses melalui http://repository.ubaya.ac.id

2. Repository Universitas Surabaya telah terhubung dengan Portal GARUDA Dikti melalui sistem harvesting yang dilakukan seminggu sekali. Sehingga setiap metadata karya ilmiah yang diunggah melalui Repository Universitas Surabaya secara otomatis akan terdapat di Portal GARUDA Dikti.

3. Dosen dapat melakukan unggah karya ilmiah dan jurnal melalui petugas perpustakaan atau melakukan sendiri sesuai petunjuk dibawah ini.

4. Untuk mempermudah proses unggah karya ilmiah (yang dilakukan oleh perpustakaan) mohon disertakan softcopy dari karya ilmiah tersebut

5. Petugas perpustakaan akan melakukan konfirmasi untuk pengisian metadata apabila terdapat informasi yang kurang jelas. Perpustakaan akan meng-online-kan metadata yang diunggah setelah semua persyaratan terpenuhi

6. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ibu Ester Sri Wahyuni  (ext. 3907 ) atau email repository@unit.ubaya.ac.id

Unggah Karya Ilmiah dilakukan oleh Perpustakaan :

1. Dosen menyerahkan karya ilmiah berupa softfile yang akan di unggah kepada Ibu Ester Sri Wahyuni (ext. 3907) di Lt. 4, dengan ketentuan :

  • File bentuk pdf, doc, jpg dan lain
  • File tidak diproteksi
  • File yang harus dikirimkan, adalah : Cover berwarna, informasi publikasi (penerbitan), daftar isi, dan isi lengkap karya ilmiah yang akan diunggah.

2. Petugas melakukan pemeriksaan softfile karya ilmiah yang telah diterima.

3.   Petugas melakukan proses unggah karya ilmiah

4. Untuk memeriksa hasil unggah karya ilmiah, Dosen dapat login dengan menggunakan username dan password email UBAYA

Unggah Karya Ilmiah dilakukan sendiri (unggah mandiri) :

1. Dosen dapat menggunakan username dan password email UBAYA untuk login ke Repository Universitas Surabaya.

2. Dosen melakukan scan (digitalisasi) sendiri, dengan ketentuan :

  • Cover di scan berwarna dengan resolusi 200 dpi
  • Informasi publikasi (penerbitan), daftar isi dan isi lengkap karya ilmiah di scan hitam putih format PDF dengan resolusi 200 dpi.
  • File disimpan dalam format PDF

3. Dosen atau mahasiswa dapat mengunggah sendiri karya ilmiah yang dimaksud. Petunjuk unggah mandiri bisa di klik disini atau silahkan download disini

4. Pertanyaan dan informasi lebih detail bisa menghubungi sdr. Ester Sri Wahyuni di ext 3907  atau 031‐298‐1344 Whatsapp  Ester Sri Wahyuni (0852‐3012‐4640)