Tata Tertib Perpustakaan

  • HOME »
  • Tata Tertib Perpustakaan

KETENTUAN LAYANAN SIRKULASI BAHAN PUSTAKA
PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SURABAYA

 

1. KEANGGOTAAN

1.1. Sivitas akademika Universitas Surabaya secara langsung menjadi anggota perpustakaan.
1.2. Alumni Universitas Surabaya.
1.3. Peminat Pustaka meliputi Mahasiswa dari Perguruan Tingi lain (PTN/PTS), Masyarakat umum dan professional (perusahaan/institusi).

Pendaftaran keanggotaan ke bagian administrasi Perpustakaan (lantai 2).
Informasi:      Telpon :031-2981340
                     Faksimil : 031-2981341
                     Email : pustaka@ubaya.ac.id

2. PEMINJAM

2.1. DOSEN DAN KARYAWAN

2.1.1. Dosen dan Karyawan tetap Universitas Surabaya.
2.1.2. Memiliki Nomor Pokok Dosen dan Karyawan (NPK) sesuai dengan Surat Keputusan Rektor Universitas Surabaya tentang pengangkatan sebagai dosen dan karyawan tetap.

2.2. MAHASISWA

2.1.1. Mahasiswa Universitas Surabaya Aktif (Reguler, Pascasarjana dan Profesi).
2.1.2. Memiliki Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)

2.3. ALUMNI

2.3 .1. Alumi Mahasiswa Universitas Surabaya.
2.3.2.  Memiliki Kartu Ikatan Alumni (IKA) Universitas Surabaya

2.4. PEMINAT PUSTAKA

2.4.1. Masyarakat umum dan professional (perusahaan/institusi).
2.4.2. Memiliki Kartu Peminat Pustaka Universitas Surabaya (sesuai dengan ketentuan Keanggotaan Perpustakaan)

3. PEMINJAMAN

3.1. Buku yang dapat dipinjam

3 .1.1. Buku berlabel hitam.
3.1.2.  Buku berlabel merah koleksi Pascasarjana untuk peminjam mahasiswa pascasarjana dan profesi

3.2. Jumlah peminjaman buku

3.2.1. Mahasiswa belum skripsi         = 4 (empat) eksemplar, selama 1 (satu) minggu.
3.2.2. Mahasiswa skripsi                   = 4 (empat) eksemplar, selama 2 (dua) minggu.
3.2.3. Pascasarjana                           = 5 (lima) eksemplar, selama 2 (dua) minggu.
3.2.4. Profesi                                    = 5 (lima) eksemplar, selama 2 (dua) minggu.
3.2.5. Dosen                                     = 5 (lima) eksemplar, selama 1 (satu) semester.
3.2.6. Alumni                                    = 3 (tiga) eksemplar, selama 2 (dua) minggu.
• Dengan menyerahkan uang jaminan Rp. 50.000,- dan dapat diambil kembali apabila telah mengembalikan buku pinjaman

3.2.7. Peminat Pustaka                      = 2 (dua) eksemplar, selama 1 (satu) minggu

3.3. Koleksi Label merah

3.3.1. Peminjaman koleksi Label Merah hanya boleh dibaca atau difotokopi di perpustakaan.
3.3.2. Pelanggan dapat melakukan peminjaman maksimal 5 (lima) eksemplar

4. PERPANJANGAN

Kententuan:

4.1. Tanggal pengembalian Tidak terlambat.
4.2. Tidak sedang dipesan pelanggan lain.
4.3. Tidak melebihi batas maksimum perpanjangan 4 kali.
4.4. Pelanggan dapat melakukan perpanjangan online via http://digilib.ubaya.ac.id.
4.5. Khusus pelanggan Pascasarjana/Profesi dapat melakukan perpanjangan melalui telepon 031-2981348(Apabila belum memiliki PIN)

5. PENGEMBALIAN

5.1.Batas waktu peminjaman buku telah habis dan buku harus dikembalikan tepat waktu.
5.2.Buku dikembalikan melewati batas waktu peminjaman, maka pelanggan dikenakan sanksi skorsing sesuai ketentuan yang berlaku.

6. PEMESANAN

Pelanggan dapat melakukan pemesanan buku yang terpinjam apabila :

6.1.Status buku sedang terpinjam.
6.2.Batas waktu buku yang sedang terpinjam belum terlambat.
6.3.Buku tidak sedang dipesan pelanggan lain.
6.4.Pelanggan dapat melakukan pemesanan online via http://digilib.ubaya.ac.id

7. SANKSI/SKORSING

Ketentuan sanksi/skorsing perpustakaan meliputi :

7.1. Sanksi/skorsing terlambat mengembalikan buku perpustakaan :

7.1.1. 1-3 hari                     = 7 hari11(satu) minggu.
7.1.2. 4-6 hari                     = 14 hari / 2 ( dua) minggu.
7.1.3. 7-17 hari                   = 21 hari / 3 (tiga) minggu.
7.1.4. 18-30hari                  = 30 haril / 4(empat)minggu
7.1.5. 31-60 hari                 = 60 hari / 2 (dua) bulan
7.1.6. 61-90hari                  = 90 haril / 3 (tiga)bulan
7.1.7. 91-120 hari               = 120 hari / 4 (empat) bulan
7.1.8. 121-150 hari             = 150 hari / 5 (lima) bulan
7.1.9. 151-180 hari             = 180 hari / 6 ( enam) bulan

7.2.Penggantian Buku Hilang

7.2.1. Pelanggan harus mengganti dengan buku yang sama (judul, pengarang, dan edisi), mengganti dengan edisi yang lebih baru.
7.2.2. Bila buku langka/tidak terbit kembali (out of print) dapat diganti dengan foto kopi atas ijin Kepala Bagian Sistem Teknologi Informasi dan Layanan Sirkulasi dan Kepala Bagian Operasional dan Promosi.

8. JAM LAYANAN SIRKULASI

Senin-Jumat :08.15 s/d 19.00WIB
Sabtu : 08.15 s/d 11.30 WIB
Hari Minggu / Libur : TUTUP

9. BUKU SUMBANGAN

9.1. Sesuai bidang studi/jurusan
9.2. Buku asli (tidak fotokopi)
9.3. Edisi terbaru/cetakan pertama
9.4. Terbitan 2 (dua) tahun terakhir

1O. KUNCI LOKER

10.1. Disediakan bagi pelanggan perpustakaan
10.2. Perpustakaan tidak bertanggungjawab atas kehilangan yang terjadi didalam Ioker
10.3. Pelanggan yang menghilangkan kunci Loker akan dikenakan biaya penggantian sebesar Rp.l 0.000,- (sepuluh ribu rupiah)

11. KRITERIA BUKU TANDON

11.1. Buku sudah out of date
11.2. Tidak digunakan lagi oleh pelanggan
11.3. Jumlah eksemplar terlalu banyak
11.4. Kondisi rusak tidak dapat diperbaiki

TEL 031-2981344 Jam Layanan : 08.15 - 19.00

PAGETOP
Copyright © Perpustakaan Universitas Surabaya All Rights Reserved.
Powered by WordPress & BizVektor Theme by Vektor,Inc. technology.